Coding4ever’s Blog

Just coding… coding… and coding… because coding should be fun :)

Tips Mengecek Komponen Yg Di Gunakan Dalam Pembuatan Aplikasi

| Comments

Mencontoh lagi-lagi merupakan sesuatu yang menyenangkan dan kadang-kadang bisa memberikan kita motivasi lebih :D.

Kita ambil contoh misalkan Anda sudah mendownload salah satu aplikasi gratis di blog ini kemudian mencoba mengklik menu Master -> Buku dan Anda pun langsung terpana (he he he :-D) melihat tampilan berikut :

di form tersebut Anda penasaran komponen apa yang digunakan untuk menampilkan data dalam bentuk tabel, mau langsung bertanya ke admin blog ini kayaxnya males banget :smile:

Tapi jangan kuatir ada cara lain yang mungkin bisa Anda coba.

1. Menggunakan tool Spy++

Aktifkan tool Spy++ yang ada group Visual Studio 6

Yaph cukup seperti itu aja, simple kan :smile:

2. Menggunakan tool Extractor file instalasi

Untuk contoh disini saya menggunakan tool Universal Extractor.

Universal Extractor is a program designed to decompress and extract files from any type of archive or installer, such as ZIP or RAR files, self-extracting EXE files, application installers, etc.

Oke download dulu Universal Extractor di sini dan jangan lupa langsung diinstall, untuk mencobanya cari salah satu file instalasi yang Anda punya terutama yang dibuat menggunakan Inno Setup atau NSIS kemudian tinggal klik kanan file tersebut pilih menu UniExtract Files…

Selamat mencoba :smile:

Tentang Penulis

Software developer yang fokus mengembangkan aplikasi di atas platform .NET (Desktop, ASP.NET MVC, Web Service) dan Android. Senang mempelajari teknologi baru terutama di bidang OOP, Design Pattern, ORM, Database dan Continuous Integration & Deployment.
Saat ini bekerja sebagai staf IT di salah satu PTS di Yogyakarta sebagai senior software developer. Di waktu luang insya Alloh akan terus berbagi pengalaman di blog ini :)

« SMS Tausiyah Manager Rutin patch database »

Comments