Coding4ever’s Blog

Just coding… coding… and coding… because coding should be fun :)

Menyembunyikan Tulisan MERAH Di ActiveReports for .NET 2 SP 2

| Comments

Active Report adalah salah satu tool keren untuk membuat report dan sebagai pengguna setia Active Report di VB 6, di VB .NET pun saya tetap setia menggunakan tool ini.

Setelah mencoba membuat report sederhana dan menampilkannya ada yang sedikit mengecewakan dari Active Report for .NET ini, mau tau ? lihat gambar berikut :

Jadi sesuai dengan judul diatas, kita akan mencoba menyembunyikan tulisan tersebut dengan cara ngawur tetapi terbukti bekerja :D.

Trus tool apa aja nih yang dibutuhkan ? Ngawurrr kita bukan cr4ck3r lagi, jadi enggak perlu tool yang aneh-aneh tapi cukup memanfaatkan komponen TextBox, Shape plus permainan properties, klo enggak percaya silahkan ikuti langkah-langkah berikut :

1. Tambahkan komponen Shape ke section PageFooter

kemudian atur propertiesnya seperti gambar dibawah ini :

2. Berikutnya tambahkan juga komponen TextBox ke section yg sama

atur juga propertiesnya seperti gambar berikut :

3. Terakhir properties yang perlu diatur adalah margin kiri, atas, kanan dan bawah

klo udah coba jalankan lagi aplikasi dan tampilkan reportnya

Case closed.

Selamat MENCOBA :)

visual basic .net

Tentang Penulis

Software developer yang fokus mengembangkan aplikasi di atas platform .NET (Desktop, ASP.NET MVC, Web Service) dan Android. Senang mempelajari teknologi baru terutama di bidang OOP, Design Pattern, ORM, Database dan Continuous Integration & Deployment.
Saat ini bekerja sebagai staf IT di salah satu PTS di Yogyakarta sebagai senior software developer. Di waktu luang insya Alloh akan terus berbagi pengalaman di blog ini :)

« Seri Kajian Motivasi (Yogyakarta) Menembus pertahanan database Firebird yang diproteksi »

Comments