Coding4ever’s Blog

Just coding… coding… and coding… because coding should be fun :)

Smart Library School (Beta)

| Comments

What is Smart Library School ?

Smart Library School (SLS) adalah sistem informasi perpustakaan sekolah yang dibuat dan kembangkan menggunakan bahasa pemrograman Visual Basic 6 dan database Firebird, sifatnya freeware (tetapi bukan produk open source).

Saat ini masih versi beta 1 dan insya Alloh dalam waktu dekat versi beta 2 menyusul karena masih ada beberapa fitur yg belum sempat saya kerjakan.

Modul

Smart Library School mempunyai modul yang sangat lengkap dengan tampilan yang user friendly sehingga tidak kalah bersaing dengan software-software perpustakaan sekolah yang komersial.

Adapun modul-modulnya sebagai berikut :

Aplikasi Pendukung

Rencananya saya akan menambahkan aplikasi buku tamu dengan fitur sebagai berikut :

  1. Mencatat data tamu (pembaca, pengunjung dan pengguna internet)

  2. Pencarian buku

Download

  1. Petunjuk Instalasi (1.3 MB)
  2. Setup Instalasi

  3. SetupSLS (6.2 MB), setup ini Anda download jika komputer Anda sudah terinstall database Firebird 2 atau Anda sudah memiliki master database Firebird 2

  4. SetupSLSFullPackage (10.5 MB), aplikasi SLS + database Firebird 2

Alternatif link :

Screenshot

Laporan bug/error

Berhubung ini masih versi beta, kemungkinan masih banyak error/bug yang ditemukan jadi saya senang sekali jika ada yang menginformasikannya ke k4m4r82@yahoo.com dengan subjek : bug sls.

>> Update <<

Smart Library School versi stabil sudah rilis, bisa dilihat diĀ SINI

Selamat mencoba :)

freeware

Tentang Penulis

Software developer yang fokus mengembangkan aplikasi di atas platform .NET (Desktop, ASP.NET MVC, Web Service) dan Android. Senang mempelajari teknologi baru terutama di bidang OOP, Design Pattern, ORM, Database dan Continuous Integration & Deployment.
Saat ini bekerja sebagai staf IT di salah satu PTS di Yogyakarta sebagai senior software developer. Di waktu luang insya Alloh akan terus berbagi pengalaman di blog ini :)

« Tips mengatur posisi caption objek CommandButton Membuat kalender nasional sendiri »

Comments